STAI YASNI Muara Bungo Adakan Kuliah Umum

Keterangan Foto :

KULIAH UMUM: Mahasiswa STAI Yasni saat mengikuti kuliah umum

MUARA BUNGO – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo, terus berupaya untuk melahirkan lulusan-lulusan yang tidak hanya pintar dari segi intelektual, akan tetapi juga memiliki karakter dan akhlakul karimah yang baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua STAI Yasni Muara Bungo M.Solihin menuturkan pihaknya akan mulai berusaha untuk melakukan penilaian secara menyeluruh, kepada mahasiswa sebagai syarat untuk bisa lulus dari STAI Yasni Muara Bungo.

Persyaratan yang dimaksud oleh Ketua STAI Yasni Muara Bungo tersebut, bukan hanya dari segi akademik dan intelektual semata, namun juga sikap dan prilaku mahasiswa. Hal tersebut dituturkan oleh Ketua STAI Yasni M.Solihin, pada sambutannya dalam kuliah umum STAI Yasni Muara Bungo, Selasa 06 September 2016 kemarin. “Kedepan STAI Yasni Muara Bungo, lebih mengedepankan karakter dan akhlakul karimah untuk lulusannya. Itu menjadi hal yang paling penting, bila tidak baik tidak akan diluluskan,” ujar Ketua STAI. Kemudian dirinya juga menambahkan, lulusan STAI Yasni Muara Bungo kedepannya haruslah orang-orang yang memiliki karakter, ahklaklul karimah yang baik, serta memiliki intelektual yang baik pula. “Bila seseorang tidak memiliki karakter yang baik serta akhlakul karimah yang baik pula, namun hanya mengandalkan kepintarannya semata, itu sangat berbahaya bagi bangsa dan negara. Oleh karen itu untuk meraih kesusksesan saat ini tidak hanya dibutuhkan kepintaran namun juga karakter yang baik,” ujarnya lagi. Selanjutnya untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua STAI YasnI Muara Bungo menuturkan pihaknya telah memulai beberapa upaya. Diantaranya dengan memberikan pembekalan karakter kepada mahasiswa baru dan kuliah umum, dengan mengambil tema mewujudkan mahasiswa berkarakter untuk meraih kesuksesan akademik, dengan mendatangkan langsung dosen yang berpengalaman dalam hal tersebut. Ketua STAI juga menegaskan, kedepan hal tersebut akan diaplikasikan oleh STAI Yasni Muara Bungo. Dan yang tidak memiliki karakter yang baik tidak bisa lulus di STAI Yasni Muara Bungo. “Bila kurang pintar kita masih bisa dorong. Akan tetapi bila tidak memiliki sifat yang baik atau karakter yang baik itu akan berbahaya, dan kami tidak akan meluluskan mahasiswa yang dinilai tidak memiliki karakter,” jelasnya. Dirinya berharap dengan mengikuti kuliah umum tersebut , menjadi langkah awal bagi mahasiswa STAI Yasni  Muara Bungo untuk megawali proses perkuliahan, dengan memiliki wawasan dan pengetahuan, akhlakul karimah serta karakter yang baik. “Mudah-mudhan ini menjadi langkah awal yang baik, untuk melahirkan generas-generasi yang berkualitas,” pungkasnya.(ndz)

Berita Terkait

  • Tentang Kami

    Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Yasni Muara Bungo berada di bawah naungan Yayasan Nurul Islam (Yasni) Muara Bungo yang beralamat di jalan Lintas Sumatra Lorong Rajawali Rt. 01 Rw. 01 Nomor 45 Keluarahan Batang Bungo Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo Propinsi Jambi. Yayasan Nurul...

  • Alamat Kampus

    Jl. Lintas Sumatera, KM. 04 Sungai Binjai, Kec. Bathin III, Kab. Bungo 37211 Jambi

    HP: 852 66 74 70 41

    Email : info@staiyasnibungo.ac.id

    Website : www.staiyasnibungo.ac.id

  • Agenda Terbaru